Bantuan Jokowi Sampai ke Tangan Warga Viral 'Pak Bawa Nasi?'

Bantuan Jokowi Sampai ke Tangan Warga Viral 'Pak Bawa Nasi?' - Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh, salam sejahtera kami ucapkan untuk para sobat Pembaca Islam Update 24 Jam. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan Rahmat dan hidayahNya sehingga sobat bisa meluangkan waktu untuk sekedar mampir di situs kami ini.

Dalam kesempatan ini kita akan mengupas tentang Bantuan Jokowi Sampai ke Tangan Warga Viral 'Pak Bawa Nasi?' yang mungkin sedang sobat cari, dan kami sudah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk dapat Sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Diharapkan postingan kami kali ini dapat membawa manfaat untuk Sobat semuanya, oke selamat membaca.

Bantuan Jokowi Sampai ke Tangan Warga Viral 'Pak Bawa Nasi?'

KONTENISLAM.COM - Video dua orang kakak beradik viral saat petugas Polri dan TNI datang ke rumahnya membawa bantuan sembako. Keduanya membuat iba karena bertanya apakah petugas membawa makanan untuk dimakan.

Dilihat detikcom, Rabu (22/4/2020), video dua warga itu ditemukan oleh aparat, viral di media sosial. Video berdurasi 25 detik itu terjadi di Sebau Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan.

Dua kakak beradik dalam kondisi sangat kurus dan menggunakan baju kotor. Seorang terbaring di atas tempat tidur dengan tubuh yang lemas. Dan seorang lagi berdiri menghampiri petugas untuk mengambil bantuan.

Pak bawa nasi?' katanya dalam video tersebut.

Plt Bupati Muara Enim, Juarsah mengaku prihatin melihat kondisi warganya. Sebab keduanya juga sudah menjadi yatim piatu setelah ditinggal kedua orang tuanya.

"Informasi yang kami dapatkan dari Camat Gelumbang, keduanya adalah Daluna (23) dan Rohima (21) dalam kondisi yang diduga keterbelakangan mental. Secara usia mereka sudah tidak tergolong anak-anak lagi," kata Juarsah dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (22/4).

Menurut Juarsah, Daluna kurus bukanlah karena kekurangan gizi, melainkan karena sakit. Pengasuhan dilakukan oleh Ilhami, adik bungsu dan orang tua angkatnya.

"Semuanya berdomisili di desa yang sama, yaitu Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang. Mereka sudah mendapat bantuan dari warga maupun pemerintah. Namun tentu saja pengelolaannya dilakukan oleh adik dan orang tua angkatnya," imbuh Juarsah.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka pun membenarkan kabar tersebut. Keduanya diketahui saat polisi dan TNI datang untuk melakukan bakti sosial serentak COVID-19.


Di rumah itu, diketahui ada 3 orang yang tinggal dengan kondisi keterbelakangan mental. Hanya saja saat petugas datang, satu orang sedang tidak di rumah.

"Mereka adik beradik ada 4 orang, jadi 3 tinggal di rumah itu dan satu ini diasuh warga sekitar. Adiknya ini yang ke rumah antar makanan secara rutin," katanya Rabu (22/4).

Donni menyebut kakak beradik itu sebenarnya selalu diberi makanan oleh adik yang diasuh oleh warga sekitar, dan dibantu oleh tetangga yang peduli. Hal itu disampaikan Donni untuk meluruskan kabar bahwa kedua kakak-adik itu sudah dua hari tak makan.

Mereka ini empat bersaudara, adik bungsu dia diasuh sama warga sekitar. Jadi, karena makan selalu diantar, kalau ada yang datang mereka pasti tanya makan," tegas Donni.

Kini, kakak beradik itu sedang menjalani perawatan. "Kondisi mereka masih di rawat di rumah sakit. Sejauh ini kesehatan semakin baik," tegas Donni Eka, saat diminta konfirmasi, Senin (27/4).

Donni mengatakan warga Sebau Gelumbang itu turut mendapatkan bantuan dari banyak pihak. Termasuk dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Plt Bupati Muara Enim Juarsah.

"Ada bantuan dari Bapak Presiden dan Pak Bupati juga," kata Donni.(detik)

BANYAK DISUKAI PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang Bantuan Jokowi Sampai ke Tangan Warga Viral 'Pak Bawa Nasi?' yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja dapat mengobati rasa penasaran Sobat mengenai kabar atau berita yang sedang sobat cari.

Kedepannya kami akan terus menambah artikel kami, untuk itu tetap pantau terus situs Islam Update 24 Jam ini. Akhir kata kami ucapkan Wassalamualaikum Warahmatulahi Wabarokatuh, sampai ketemu di postingan kami selanjutnya. Salam sejahtera.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Abu Janda Sok Nantangin, Disamperin Malah Ngacir

Kenapa Buzzer +62 Malah Menyerang Vietnam Yang Sukses Lockdown? Demi Bela Jokowi?

Kisah Jusuf Hamka di Antara Buya Hamka hingga Tommy Winata